Selamat sore,
Membuat review kedua tentunya tidak mudah, dikarenakan harus menyesuaikan dengan apa yang sudah dituliskan sebelumnya dan mencoba kembali terkait dengan apa yang akan diulas. Review ini tentu kemudian tidak banyak berbeda dengan apa yang sudah dituliskan pada ulasan sebelumnya. Harap maklum.
Seperti review sebelumnya, kali ini saya akan mengulas produk yang sebenarnya sudah diluncurkan sejak November 2022 lalu (meskipun infonya sejak Agustus 2022 lalu bahwa rokok ini akan keluar di pasaran). Nama rokok ini ialah TWIZZ, diambil dari kata "Twist" yang sekiranya dapat bermakna bahwa rokok ini dapat memberi kesegaran dan rasa yang berbeda dengan kompetitor, namun dengan harga yang tentu saja cukup terjangkau di kantong. Tentu saja, kemudian rokok ini ditujukan untuk melawan dinasti KT&G dan JTI secara umum pada kategori value for money capsule (terutama berbicara TWIZZ Yellow Crush, rokok ini ditujukan untuk melawan Esse Punch Pop ataupun Bana Pop, dan Camel Option Yellow 12).
Produk ini secara umum, merupakan hasil kolaborasi dari HM Sampoerna dengan PT Putera Jaya Sakti Perkasa (bisa dibilang juga sebagai pabrikan dari rokok Duff/NITE/Aspro, karena mereka memang memproduksi rokok dengan merek tersebut), dengan kata lain bahwa lini ini kemudian dapat disetarakan dengan lini "Kualitas Sempurna" yang juga bekerja sama dengan beberapa pabrikan Golongan II lokal, dengan tujuan untuk meningkatkan volume dari masing-masing pabrikan dan juga meningkatkan penetrasi dari produk lokal yang mengikuti kerjasama tersebut.
Hal yang unik ialah, produk ini merupakan produk lini "Kualitas Sempurna" pertama yang dijual di minimarket terlebih dahulu (pada penjualan perdananya). Dan produk ini juga kemudian memiliki dua jenis varian; pertama Royal Crush yang menggabungkan sensasi Mix Berry dengan herba khas yang secara umum meningkatkan sensasi kesegaran unik dari rasa Mint dan Berry; dan Yellow Crush yang secara umum mengadaptasi kesuksesan Duff Click Pineapple, kapsul bawaan rasa Nanas namun dengan perbaikan rasa yang jauh lebih baik dari segi kualitas racikan bawaannya. Review kedua ini akan membahas varian Yellow Crush dengan rasa Nanas.
Baiklah, langsung saja kita review rokok ini dimulai dari harganya terlebih dahulu. Rokok ini memiliki harga Rp. 20.000,- (cukai 2022 golongan IIA sekitar Rp. 18.250) dengan kuantitas isi sebesar 16 Batang. Rokok ini masuk ke dalam entry level dari SKM 16 Batang itu sendiri, dengan catatan bahwa harga ini berlaku pada seluruh retail channel dari penjualan rokok ini.
Untuk harga sendiri saya beri nilai 8 dari 10.
Kemudian kita coba review kemasan rokok ini secara saksama
0 Komentar