LA Bold, rokok kategori SKM LM medium pertama keluaran Djarum

Selamat malam, kali ini admin akan mereview mengenai salah satu produk terbaru Djarum yang sudah direlease pada bulan lalu, yaitu LA Bold. LA Bold merupakan produk terbaru Djarum kategori medium dengan perforasi layaknya rokok mild namun dengan tarikan yang lebih heavy dibanding LA Lights dan rasa yang lebih rich. Beruntungnya saya mendapat rokok ini ketika produksinya 10 hari yang lalu alias masih benar-benar fresh dari pabrik.

Sebelumnya saya akan memberitahu harga dari rokok ini, harga rokok ini berkisar Rp. 14.000 (pita cukai Rp. 16.000) dengan isi 20 batang. Saya kira harga ini akan berlaku pada beberapa bulan kedepan. Cukup murah untuk rokok isi 20 batang dengan ketebalan lebih sedikit besar dibanding LA Lights. Untuk harga saya memberi nilai 8 dari 10.

Dan kemudian kita akan mencoba mereview dari segi kemasan. Mari kita lihat terlebih dahulu.






Dari segi kemasan, saya dapat melihat unsur bold dari rokok ini yaitu dengan dasar warna hitam dan ada unsur merah. Merah disini menandakan rokok ini merupakan rokok dengan rasa full flavor serta hitam yang menandakan rasa bold yang ada pada rokok ini. Ketika diraba, ada tekstur kasar heksagonal yang cukup memperkuat kesan bold pada rokok ini. Dari segi kemasan saya memberi nilai 9 dari 10. 

Kemudian kita akan membuka kemasannya terlebih dahulu.

Ketika kita membuka kemasannya, terlihat jelas hinge lid yang saat ini menjadi tren pada beberapa rokok keluaran terbaru, yaitu dengan model agak keatas. Model ini baru pertama kali diterapkan pada rokok keluaran Djarum, dan ketika kita merobek foil dari rokok tersebut pada bagian kanan terdapat tulisan bold yang sebenarnya sudah muncul pada hinge lid rokok tersebut. Foil ketika dipegang cukup kasar dengan tekstur heksagonal yang dapat menyiratkan rasa bold dari rokok tersebut. Kemudian kita mencoba membuka foil rokok tersebut dan melihat batangnya.

Isi dari rokok ini ialah 20 batang. Tampak jelas model penempatan urutan batang rokok ini mirip rokok brand asal luar negeri. Mari kita lihat batangnya.

Ketika kita melihat batang rokok ini dari dekat, terlihat ada dua lubang perforasi untuk menciptakan kesan smooth pada rokok ini. Jumlahnya dua garis. Batang rokok ini mirip dengan rokok mild pada umumnya, namun dengan ketebalan yang sedikit lebih besar dibanding rokok mild pada umumnya.

Sekarang mari kita mencoba rokok ini dengan seksama.

Sensasi yang saya tangkap dari rokok ini ialah rasa gurih yang dominan dengan sedikit unsur spicy yang umumnya ada pada rokok kretek. Rasa bold pada rokok ini cukup terasa ketika kita bandingkan dengan rokok mild pada umumnya, dengan sensasi agak kasar dan tarikan yang lebih mantap. Ekspetasi saya, rokok ini memiliki rasa fruity yang kuat, namun ternyata saya tidak merasakan sensasi fruity pada rokok ini. Saya sedikit mual ketika pertama kali mencoba rokok ini. Yang jelas, saya Untuk rasa saya beri nilai 7.5 dari 10.

KESIMPULAN

Dapat kita lihat, kemasan pada rokok ini menjadi nilai paling dominan pada rokok ini. Kesan bold pada kemasan rokok ini cukup dominan dalam penilaian saya ini. Harga promosi 14.000 juga menjadi daya tarik dari rokok ini. Namun pada rasa saya kurang begitu suka pada rokok ini. Hampir saya tidak merasakan sensasi fruity yang seharusnya bisa menjadi nilai tambah dari rokok bold ini. Untuk kesimpulannya, saya memberi nilai 8.1 dari 10. 

Semoga postingan ini bisa menjadi gambaran bagaimana rasa dari LA Bold ini. Jika ada pertanyaan silahkan komen dibawah atau email saya langsung. Sekian dan terima kasih.


Posting Komentar

26 Komentar

  1. LA bold lumayan lah gan...daripada nggak rokok...Yang enak tuh ya surya :D

    BalasHapus
  2. orng jualan rokok in,seperti jualan bensin yg mau naik(disembunyikan)jangan pasang harga di umbul-umbul/bendera, klo beli di toko lain harga!.!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. terimakasih artikelnya sangat bermanfaat :)
    tapi saya ingin bertanya apa maksud dari "rasa bold" itu sendiri ya saya masih kurang mengerti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa bold disini lebih kepada sensasi tarikan yang lebih berat, rasa yang cenderung lebih terasa tembakau dan cengkehnya dibanding rokok mild umumnya, dan ukuran yang lebih tebal dibanding rokok mild biasa mbak :)

      Hapus
    2. Kalo gitu bedanya sama Surya, Super gitu apa ya? hehehe jadi penasaran

      Hapus
    3. Surya ama Super masuknya SKM Full Flavor, LA Bold masuknya Light Mild karena dia ada perforasi (lubang kecil pada filternya)

      Hapus
  4. Masukkan komentar Anda...Kya ada rasa mentolnyaaa

    BalasHapus
  5. Ane gk suka L.A Light gan, eh pas nyoba L.A Bolt langsung suka,,, jujur ini lebih enak dari A Mild yg sepertinya tubuh ane udah mulai "menolak"nya,,, rasanya rich tapi smooth dan ringan ketika dhisap, manisnya pas, gk kayak A Mild, dan Sizenya ane suka,,,

    BTW ane juga pernah stay di Gudang Garam Signature sampai tubuh ane menolak,,, dan kayaknya ane bakal move on ke L.A Bolt.

    Satu batang aja udah "kenyang" gan, dibanding rokok mild yg kecil-kecil itu biasanya ane 3 batang non stop baru puas (baca- mual)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadar tarnya mirip magnum blue, namun ukurannya lebih tebel. makanya lebih kenyang wkwk

      Hapus
    2. Skarang ada juga U Bold,,, malah skarang lebih enak U Bold daripada L.A Bold, hahaha,,,

      Tapi skarang ane pindah ke Lucky Strike Mild,,, rokok-rokok ukuran besar gitu kalo dihisap sampai habis suka mual di perut dan bikin pusing, beda dengan Mild, meski Mild harus dihisap 2 batang (serturut-turut) baru kenyang,,, tapi secara harga Lucky Stike Mild isi 16 yg murah (13rb) cukup sepadan ngisep rokok ini 2 batang berturut-turuut,,, yg penting rasa mual dan pusing gk ada deh,, kan lucu sehabis merokok yg notabene cari kenikmatan malah pengen muntah rasanya pas udahan,,,

      Hapus
  6. La bold produk unggulan di jateng sehingga menguntungkan bagi pedang seperti saya..cari uang jadi gampang tetapi LA BOLD produk yang stoknya dikurangi di jawa karena kanibal terhadap produk djarum yang lainnya...sekarang jadi sulit cari produk tersebut.Cari uang jadi kseulitn lg...tapi sekarang untung Mencari uang dengan cara mudah yang penting fokus dan berusaha...klik saja di : http://komisifb.com/?id=tribin03
    Dengan ini sekarang pendapatan saya semakin bertambah...tadinya ragu takut penipuan setelah sharing dgn netter ternyata memang bukan penipuan...dpt uang dgn kerja ringan

    BalasHapus
  7. La bold mang mantap gan apalagi produk indonesia ini,,, ksimpulan ayo tingkat kan imag la bold agar bsa bersaing dengan a mild yg mayoritas saham milik americaamerica yaitu philip morris

    BalasHapus
    Balasan
    1. just for info, philip morris yang ente maksud udh bukan perusahaan amerika lagi. sekitar tahun 2007, philip morris operasi selain amerika udh pisah, sekarang pusatnya di Switzerland. tapi tetep aja lo ngerokok buatan philip morris tetep aja ngedukung sistem kapitalisme barat (walaupun produk2 mereka enak dan saya salah satu fans salah satu produknya yaitu Magnum Blue).

      Hapus
  8. Selamat siang dan semoga semakin sukses dalam usaha atau bisnis anda. Perkenalkan kami dari NUSANTARA ENTERPRISE yang bergerak dibidang Event Organizer.

    Melalui via blog ini, kami ingin menawarkan Event kami untuk memajukan dan meningkatkan Promosi serta Penjualan Produk bagi Usaha/Bisnis anda pada sebuah acara yang kami selenggarakan

    Kemasan acara yang menarik baik berupa Carnival, Festival, Workshop, Culinary, HandyCraft, dan masih Banyak lagii..

    Acara akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 1 September - 3 September 2016 berupa Pagelaran Budaya Karo yg bertema kan "Karo International Art Festival 2016".
    Di lapangan merdeka medan.
    Acara ini dikemas dengan sangat menarik dan didukung oleh Multimedia & Audiovisual yang spektakuler..

    *Booth Bazaar for UKM baik Kuliner, Fashion, Clothing, Multiproduk dan lainnya serta Corporate Support atau Sponsor TERBATAS

    SEGERA DAFTAR!!!
    Kontak/Whatsapp di nomor
    Evan
    HP : 0813 70940699
    Office : 061-8367667

    Jika bapak/ibu berminat
    Kirim email anda untuk mendapat kan
    DENAH lokasi dan proposal kiaf 2016
    Trima kasih

    BalasHapus
  9. Selamat siang....sy ruslan asal kolaka sulawesi tenggara..saya barusan membuka usaha rumah makan dan warkop..sdh berjalan hampir sebulan.sy ingin tau gmana carax nyati sponsor LA bold agar kami bs mendapatkan suvenir brupa asbak rokok dll.mohon infox0

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hubungin pihak Djarum yang deket daerah mas. siapa tau bisa bantu

      Hapus
    2. Cari aja spriding nya mas, minta tolong jumpain sma tim PK ny, terus ajuin apa yg mas mau, di baranding pun bisa mas(kalau lokasi bagus dan strategis)

      Hapus
  10. Minta info dong untuk daerah Bali terutama Denpasar...susah bgt disini.
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah nyoba ke minimarket macam indomaret atau alfamart atau circle k? atau mungkin ke supermarket? biasanya stoknya suka aman disana

      Hapus
  11. Yang butuh roko cigarilos bisa email saya..ready

    BalasHapus
  12. Dengan hormat dari saya penikmat rokok LA bol.baru kali ini saya merasakan sebagian roko ada yang lain rasanya seperti tembakau biasa.ibarat makanan tanpa garam.bahkan satu bungkus sampai ada empat batang ga jelas saya buang.yg lainnya seperti biasa.tolong jelaskan dan perhatikan..

    BalasHapus
  13. Rokok Bold yang pertama adalah U Bold, namun dalam perkembangannya LA Bold dengan sedikit modifikasi berhasil memanfaatkan peluang dan booming, saat ini trend rokok ke arah light mild. Djarum sebagai perusahaan yang sangat berani berinovasi sekarang memanen hasilnya, kabarnya sekarang penjualan LA Bold 20 sudah mengalahkan penjualan Djarum Super 12. Saat ini Djarum meluncurkan varian bold lainnya yaitu LA Bold 12 untuk konsumen yang keberatan dengan harga LA Bold 20.

    BalasHapus
  14. Yang di sayangkan cuma kebanyakan batang tembakau yg kurang halus. Jadi kalau di hisap kadang gak kebakar penuh.

    BalasHapus