Review Mevius Original Limited Edition, edisi terbatas pertama di Indonesia dari Mevius

Selamat malam,

Kali ini saya selaku admin akan memberikan review mengenai produk yang baru saja masuk ke pasaran Indonesia pada bulan ini. Sebelumnya saya akan menyampaikan beberapa alasan mengapa kali ini Mevius mencoba menawarkan edisi terbatasnya di Indonesia diantaranya:

  1. Pangsa pasar Mevius sudah mulai jelas di Indonesia. Peminat Mevius umumnya ada dalam pangsa pasar kategori A, dimana konsumennya memiliki konsumsi diatas rata-rata masyarakat Indonesia. Karena Mevius ditawarkan dalam harga yang diatas rata-rata serta brand yang sudah dikenal banyak masyarakat Asia menjadikan Mevius memimpin di pasar Charcoal Filter yang saat ini pemainnya sangat sedikit (Adapun pemain lainnya dalam pasar Charcoal Filter ialah Esse Mild merah, namun karena Esse Mild masuk dalam kategori SKM LM maka tidak bisa menyaingi Mevius)
  2. Adanya keinginan Mevius dalam memberikan sesuatu yang berbeda bagi pangsa pasar Indonesia. Karena kita lihat, Mevius (hampir) belum pernah memberikan sesuatu yang berbeda di pasar Indonesia. 
  3. Kemasan dorong yang sudah diterapkan pada Mevius Fullstream cukup digemari oleh pasaran, sehingga diterapkan pada kemasan edisi terbatas kali ini.
Oleh karena itu, maka Mevius mencoba meluncurkan edisi terbatasnya dimulai dari bulan ini. Sebenarnya saya sudah membeli juga edisi yang Lights. Namun sepertinya saya baru bisa mereview edisi Lights pada esok hari mengingat saya perlu menghabiskan rokok ini, mengingat saya sudah merobek foil dari rokok tersebut (walaupun sampai sekarang saya gatau bisanya kapan).

REVIEW

Oke, saya sepertinya sudah siap mereview rokok ini dengan seksama. Dari harga rokok ini saya beli di Circle-K di sebuah toko di Jakarta harganya Rp. 20.000 (pita cukai Rp. 16.500). Cukup menggambarkan rokok ini adalah rokok untuk kalangan borjuis. Dengan harga yang mahal ini untuk beberapa rokok murah bisa mendapat dua bungkus. Untuk harga saya memberi nilai 4 dari 10.

Kemudian kita review dari segi kemasan. Mari kita lihat dengan seksama.


Terlihat jelas pada kemasan edisi terbatas ini banyak mengandung unsur bulatan khas Mevius yang membentuk sebuah lingkatan dan adanya garis curve yang sangat menyatu satu sama lain. Saya sangat senang dengan kemasan edisi terbatas ini yang sangat menakjubkan. Walaupun garis tersebut membentuk ungu, sangat sayang tidak ada bonus Mevius Option rasa purple mint *eh. Kemasan yang digunakan ialah model push, yang sudah digunakan pada Mevius Fullstream Filter. Saya sangat suka dengan kemasan pada rokok ini. Untuk kemasan saya memberi nilai 10 dari 10. Terlalu indah untuk dipandang. Sangat mencerminkan kesan futuristik yang dijual rokok ini.

Kemudian mari kita membuka kemasannya.


Terlihat jelas ketika mendorong kemasan ini pada tombol push menunjukan kesan futuristik dari rokok ini. Sebuah lingkaran yang tersusun dari beberapa curve ini pada lapisan dalamnya menunjukan kesan stylish yang sengaja dijual dari rokok ini. Untuk memudahkan mendorongnya, saya mencoba merobek pita cukai yang sudah ada pada rokok ini (walaupun sebenarnya bisa didorong langsung tanpa perlu merobek sedikit pita cukai). Foil yang digunakan berwarna silver, sama saja dengan Mevius biasa. 

Kemudian kita buka foil pada rokok ini untuk melihat susunannya.


Terlihat jelas susunan yang cukup sama dengan Mevius edisi biasa. Tak berbeda. Hal tersebut mencerminkan kekonsistenan Mevius dalam membuat rokoknya.

Kemudian kita lihat batangnya terlebih dahulu.


Ukuran yang ditawarkan rokok ini ialah king size. Ketika kita lihat lebih jeli, terlihat lubang perforasi yang digunakan hanyalah satu baris. Karena rokok ini menggunakan dual filter (charcoal+acetate) dan ini varian Original, maka satu baris saja cukup menurunkan tar pada rokok ini. Kemudian kita mencoba rokok ini dengan seksama.


Rasa rokok ini sangat hard. Throat hit pada rokok ini sangat terasa. Walaupun rokok ini berjenis charcoal filter, asap yang ada sangatlah tebal. Ini merupakan ciri khas Mevius yang dikenal sebagai rokok putih berasap tebal. Ketika kita rasa, dapat kita rasakan ada sensasi tembakau asli dengan a hint  of sweetness yang tidak begitu terasa. Dan sesasi khas Mevius yang saya tidak bisa gambarkan disini. Namun, saya kurang begitu menikmatinya. Saya sempat mual pada beberapa saat, mengingat rasa rokok ini sangat keras. Untuk orang awam, rasa rokok ini sangatlah tidak enak. Bisa dibilang rokok ini kurang layak untuk konsumen awam. Teman saya yang sudah mencoba rokok ini langsung mengalami sakit tenggorokan karena kerasnya rokok ini. Untuk rasa, saya memberi nilai 7 dari 10. 

KESIMPULAN

Dari ketiga elemen yang sudah saya review, rokok ini menang pada kemasan yang sangat futuristik. Namun, kelemahan terbesar terletak pada harga yang mahal dan rasa yang kurang begitu disukai oleh masyarakat luas. Serta distribusi kemasan ini yang hanya menjangkau beberapa minimarket saja. Oleh karena itu, untuk koleksi cukup direkomendasikan. Namun untuk konsumsi, saya tidak merekomendasikannya, karena rasa yang cukup kasar dan throat-hit yang sangat terasa. Untuk yang menginginkan rokok putih dengan tarikan yang lebih, saya cukup merekomendasikannya. Tetapi untuk konsumen yang jarang merokok rokok putih, saya sangat tidak merekomendasikannya.

Demikian review saya kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf. Apabila ada pertanyaan atau kritik, silahkan email atau komen dibawah ini. Sekian dan terima kasih. 






Share this:

, , ,

CONVERSATION

7 komentar:

  1. Review rokok L.A Ice dong bro, ane penasaran. Rokok paling ane suka kalo lagi nongkrong nongkrong

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nanti ya kalo ane beli di toko wkwk

      Hapus
  2. Min ada kontak utk ngobrol2 rokok ga min? WA atau BBM?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas yang nanya di ask.fm ya? kirim email mas aja ke email saya nanti saya balas. maaf baru bisa balas

      Hapus
  3. Lubang perforasi satu baris itu maksudnya apa gan ?

    BalasHapus