Camel Activate Purple Mint, rokok capsule dengan rasa anggur pertama di Indonesia

Selamat malam,

Kali ini saya akan mereview mengenai rokok yang baru masuk di pasaran Indonesia yaitu Camel Activate Purple Mint. Rokok ini merupakan rokok pertama yang mengandung kapsul "tangy" di Indonesia. Trend ini sebenarnya sudah mewabah di negara Asia dengan hadirnya produk unggulan JTI berbau purple mint (semisal Winston Purple Mint dan Mevius Option). Sebelumnya saya akan jelaskan dulu apa itu purple mint.

Purple mint merupakan rokok menthol dengan adanya kapsul "boost" rasa anggur (dalam hal ini menambahkan rasa "tangy" pada rokok). Purple capsule yang ada pada rokok ini memiliki fungsi yang sedikit berbeda dengan Marlboro Ice Blast. Kalau pada Marlboro Ice Blast, rasa rokok setelah diklik tidak begitu berubah drastis, hanya ada sensasi sedikit rasa mint namun dengan menthol yang lebih kuat. Sedangkan pada rokok ini pada awalnya hanya rasa menthol biasa, namun setelah diklik rasa akan berubah.

REVIEW

Pertama-tama kita kaji dari segi kemasan. Saya memberinya 9 dari 10. Cukup berbeda dengan Camel Activate yang ada di luar negeri. Benar-benar beda. Sangat menggambarkan adanya sensasi purple mint yang cukup menggoda lidah.









Isi rokok ini adalah 20 Batang. Harga yang ditawarkan untuk rokok ini sekitar Rp. 16.800 (cukai Rp. 16.400). Dengan harga yang lebih murah dari Marlboro Ice Blast, kita bisa menikmati sensasi unik yang ada pada rokok ini. Untuk harga saya beri nilai 7 dari 10.

Selanjutnya saya akan membahas rasa dari rokok ini. Rasa di awal mirip dengan rokok light menthol pada umumnya. Rasa ini mengingatkan saya akan Marlboro Menthol Lights. Cukup mirip, karena blend yang ditawarkan sama namun dengan harga sedikit lebih murah.

Untuk mengaktifkan kapsul yang ada pada rokok ini, kita bisa lihat ada bulatan ungu yang terletak pada bagian pangkal filter. 



Ok, kita klik kapsulnya terlebih dahulu ya. Saya akan mencoba mengklik dalam posisi rokok terbakar seperempat bagian.


Rasa ketika diklik kemudian berubah. Ada semacam rasa buah (saya pikir itu anggur) dengan sensasi mint kuat. Namun yang saya kecewakan ialah rasa anggur yang ada kurang begitu terasa, tidak sekencang rasa mintnya. Untuk rasa saya beri nilai 8 dari 10.

KESIMPULAN

Dari kemasan, harga, dan rasa; saya bisa nilai rokok ini berkisar 8 dari 10. Artinya kita bisa lihat rokok ini memiliki kelebihan paling banyak pada kemasan. Rasa memang enak, namun seandainya sensasi anggurnya lebih kerasa, saya akan beri pada penilaian rasa 9. Saya senang akan keunikan rokok ini, yang jelas saya cukup merekomendasikan rokok ini. Kelemahan yang paling terlihat dalam rokok ini ialah dalam hal distribusinya, saya hanya bisa mendapat rokok ini di salah satu Indomaret di Jakarta. Entah berapa lama saya harus menunggu agar distribusinya baik.

Sekian review saya kali ini, mungkin apabila kalian punya pertanyaan silahkan komen dibawah ini atau email ke saya langsung. Terima kasih. 


Share this:

, , , ,

CONVERSATION

56 komentar:

  1. Terima kasih atas masukan nya...kebetulan saya salah satu employee dari PT JTI Indonesia..dan utk distribusi akan terus dilakukan agar produk merata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas wedha
      Saya cari susah banget, saya konsumen di Jakarta Selatan
      Ga bermaksud lebay, tapi dari 10 mini market yg saya datangi yg jual cuma 2
      Faktornya
      -Abis
      -Belum datang (kosong)

      Ayo mas Wedha, ditunggu peningkatannya

      Hapus
    2. Iya bner mas.. Karna di bali juga susah nyarinya.. Di skitaran denpasar susah dapetinnya.. Yg sya tahu rokok ini ada di CK atau indomart Kuta dan jimbaran saja..

      Hapus
    3. Mohon maaf mas, di pt tersebut ada lowongan tidak mas untuk marketting, basic saya marketing 5 tahun di perusahaan sebelumnya, mohon infonya.

      Hapus
  2. Rokok Camel Ini Banyak Dijual Di 7Eleven & Circle K , Tapi Belakangan Ini Produk Ini Sangat Langka Sekali .

    BalasHapus
  3. Rokoknya kebanyakan di alfa midi, kalo alfa mart gada

    BalasHapus
  4. Info yg jual dimana saja Gan?tks

    BalasHapus
  5. Aku sukaaa bgt camel purple active purple mintnya .. Tadinya masih setia sama mallboro ice blast pas temen recomend iihh langsung jatuh hati sama camel active purple mint .. Kyak lg shisha ada anggur2 gimana gitu .. Alhamdulilah stok di indomaret disini slalu ada

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. waah nanti yaa, ku lagi tak beli rokok nih :(

      Hapus
  7. Udah seminggu ini camel purple mint udah langka gan susah banget didapat alasanya apa ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alasan langkanya menurut aing: karena masih percobaan, maka barang yang diproduksi dan diimport sedikit. sedangkan permintaan bbrp bulan terakhir banyak banget, nah makanya belakangan ini rokok langka bener dah

      Hapus
  8. Adakah bahaya yang ada pada camel activate purple mint ini,,, apakah berbahaya dengan menthol yang lainnya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh ini nggak ada bahaya karena bahan untuk perasa bersifat food grade, namun cenderung bikin orang beli rokok dibanding yang gaada kapsulnya. oh iya just for info di kanada katanya ada desakan untuk pelarangan rokok berkapsul kayak purple mint ini. selengkapnya mas bisa buka link ini https://www.cancer.ca/en/about-us/for-media/media-releases/national/2015/menthol-capsule-cigarettes/?region=on

      Hapus
  9. Balasan
    1. cek di indomaret terdekat aja ya, itupun kalo ada disana. atau toko/minimarket yang suka jual rokok wismilak, karena jti nebeng distribusinya ama wismilak

      Hapus
  10. Dimana bisa membeli rokok camel blac/white,dunhil eed dalam jumlah banyak,swbab kalo di alfamart,indomart stok terbatas paling cuma ada 10 bungkus
    Hub 082217020574 wilayah Majalengka jabar

    BalasHapus
    Balasan
    1. main ke bandung mending pak, sana stok camel black atau white dan dunhill lengkap

      Hapus
    2. masih butuh rokok camel black white apa ngak pak muhammad ali saya punya banyak nih kalo masih perlu hubungi saya 085725272968, sekalian kalo butuh rokok mevius light ataupun original saya ada nih, wilayah jakarta selatan

      Hapus
  11. Balasan
    1. saya kebetulan suka purplemint dibanding avo menthol. avo menthol kadang ga kerasa mentholnya #TeamPurpleMint

      Hapus
  12. info dong kalo di manado jualnya di mana yah? soalnya udah cari di indomaret sama alfamaret gak ada.. klo ada yg tau bl sms ke nmor ini yah 082199699937 makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cari toko yang suka jual wismilak, biasanya camel suka ada juga

      Hapus
  13. Untuk distributor di mlg dmn ya gan? Ada warung yg pengen ikut jual nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungin PT Gawih Jaya yang cabang malang gan, soalnya secara distribusi Camel nebeng ama Wismilak

      Hapus
  14. Kok di daerah solo cma ada yg camel black ya. Mohon pencerahannya nyari di mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm coba cari di minimarket, atau kalo mau jauh coba ke Jogja. kalo mau gampang coba cari di toko yang jual Wismilak juga

      Hapus
    2. Maaf gan ngerepotin lg. Hehe
      Buatin treath khusus jenis rokok alusan(tanpa cengkeh) yg selain Marlboro,lucky,Marco,ardat, gan. Yg mudah di jumpai di toko" kota besar.
      Sekali lg maaf ngerepotin .. :-D

      Hapus
    3. saya palingan bisa ngereview camel dan mevius, tapi untuk camel belom semua rasa sama halnya dengan mevius. mungkin kalo saya bisa jumpai rokok kayak Union atau Kennedy saya bisa aja ngereview. cuman susah banget dijumpai. sayapun agak kurang sreg dengan putihan kecuali Ice Blast/Black Menthol/Lucky merah makanya saya jarang masukin ke blog gan. kalo agan mau nyumbang rokok silahkan bisa email ke saya

      Hapus
  15. Selamat sore dan semoga semakin sukses dalam usaha atau bisnis anda. Perkenalkan kami dari NUSANTARA ENTERPRISE yang bergerak dibidang Event Organizer.

    Melalui via blog ini, kami ingin menawarkan Event kami untuk memajukan dan meningkatkan Promosi serta Penjualan Produk bagi Usaha/Bisnis anda pada sebuah acara yang kami selenggarakan

    Kemasan acara yang menarik baik berupa Carnival, Festival, Workshop, Culinary, HandyCraft, dan masih Banyak lagii..

    Acara akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 1 September - 3 September 2016 berupa Pagelaran Budaya Karo yg bertema kan "Karo International Art Festival 2016".
    Di lapangan merdeka medan.
    Acara ini dikemas dengan sangat menarik dan didukung oleh Multimedia & Audiovisual yang spektakuler..

    *Booth Bazaar for UKM baik Kuliner, Fashion, Clothing, Multiproduk dan lainnya serta Corporate Support atau Sponsor TERBATAS

    SEGERA DAFTAR!!!
    Kontak/Whatsapp di nomor
    Evan
    HP : 0813 70940699
    Office : 061-8367667

    Jika bapak/ibu berminat
    Kirim email anda untuk mendapat kan
    DENAH lokasi dan proposal kiaf 2016
    Trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda promo di sini dengan tujuan abang review rokok buka lapak di bazar anda? Daebak

      Hapus
    2. leh uga nih si mas fikri, saya ngapain buka lapak disana? wong saya sendiri bukan penjual rokok

      Hapus
    3. pengen ngasih tombol like ih kang :(, cuman gak ada

      Hapus
    4. hahahaha mager ah, udah kasih tanda +1 aja di artikelnya hehehe

      Hapus
  16. Balasan
    1. cari di circle k atau indomaret aja, suka banyak stoknya

      Hapus
  17. gan kalo di jogja jualnya dimana ya? soalnya pengen beli hehe

    BalasHapus
  18. dikalimantan udah masuk ga yaa. .
    penasaran sensasi mentholnya..
    penggemar rokok mint juga..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kalimantan saya jujur gatau mas hehehehe, coba cari di toko yang suka jualan Wismilak atau Camel biasa

      Hapus
    2. Kalimantan dah masuk bro....cuama ada di Alfamart & Indomaret aja

      Kalau d toko kelontong sampai mampus ngga dapet

      (Khusus Banjarmasin)

      Hapus
  19. Untuk roko esse semua jenis tersedia di manguni mitra perkasa
    hubungi : 0896-7955-8384 rendy

    BalasHapus
  20. Review rokok...sip gan. Gue baru sebulan coba ini Camel purple mint. Asyik cocok. Surya pro mild kelangenan ku terpaksa aku ceraikan. Di indomaret cawang harga 19.400 eeh di kota ku tercinta hanya 18 ribu doang. Itupun di toko kelontong. Hahaha..pokoke mantab dah camel ini. Nggak bikin sesak atau batuk.

    BalasHapus
  21. Review rokok...sip gan. Gue baru sebulan coba ini Camel purple mint. Asyik cocok. Surya pro mild kelangenan ku terpaksa aku ceraikan. Di indomaret cawang harga 19.400 eeh di kota ku tercinta hanya 18 ribu doang. Itupun di toko kelontong. Hahaha..pokoke mantab dah camel ini. Nggak bikin sesak atau batuk.

    BalasHapus
  22. Mas.. Ada yg tau info rokok Camel dibali kantor perwakilan/didtributornya dimana yaa...? Thanks

    BalasHapus
  23. Are you paying more than $5 per pack of cigs? I buy all my cigarettes from Duty Free Depot and I'm saving over 60%.

    BalasHapus
  24. Setelah coba Camel rasanya beda dengan yg lain. Cuma sayang rokoknya susang dapetnya hanya ada di swalayan (Alfamart aja) ngga ada d toko-kecil.
    Apalagi d daerah pedalaman....

    BalasHapus
  25. Daerah manado,, ada gak gan? Soalx pengen bli..susah nyari nya..sama dunhill switch

    BalasHapus
  26. Daerah manado,, ada gak gan? Soalx pengen bli..susah nyari nya..sama dunhill switch

    BalasHapus

  27. Camel - Salah satu nama merek rokok, yang diakui dunia internasional dan telah menjadi standar kualitas universal. Kronologi industri tembakau Amerika dan sampai hari ini dibagi menjadi dua periode utama yaitu sebelum "Camel" dan setelah "Camel". Pencipta Camel dan kerajaan tembakau adalah RJ Reynolds Tobacco Company (RJR), Richard Joshua Reynolds .

    BalasHapus
  28. Buat agan2 yg msh butuh rokok camel activate , white and mevius.. 081290258260 jakbar n tangsel siap cod

    BalasHapus
  29. Gan, artikelnya ada yang ngopi nih.. Kagak pake sumber. Nih link nya
    https://sausrk.blogspot.co.id/2016/06/camel-activate-purple-mint-rokok_21.html?m=1

    BalasHapus
  30. Kalau ada yg mau pesan roko camel mild yg baru silakan order isi 16...stok terbatas...di buka lapak jg ada..or cp langsung 083891460627

    BalasHapus
  31. I got my first electronic cigarette kit on Vaporfi, and I must admit they have the best kits.

    BalasHapus
  32. Penasaran banget sama rokok ini, gak taunya sy gak suka. Mahal pulak. Lebih lumayanan marlboro blast. Esse change grape jg asik. Menurut sy rasanya lebih enak juga unik. Dan yg terfavorit tetep LA Ice

    BalasHapus
  33. Ada Loker ga buat Saya bebas lha buat jadi apa, yang penting Duit..

    BalasHapus